Sabtu, 05 Juli 2014

Ponsel Jadul Nokia Bantu Penyelamatan Seorang Pendaki yang Tersesat

Liu Quanming, seorang pendaki gunung berusia 70 belum lama ini dilaporkan hilang di bagian Barat Taiwan. Menurut NBC News, pendaki lanjut usia asal Taiwan tersebut jatuh ke jurang dan menghilang. Sekitar 250 petugas penyelamat dikerahkan untuk pencarian, tapi selama beberapa hari masih para petugas belum berhasil menemukan korban. Untungnya, pada hari kelima korban berhasil ditemukan berkat sinyal dari ponsel jadul Nokia yang masih terus menyala.

Selama proses pencarian, para petugas penyelamat bergerak melakukan pencarian ke jurang berdasarkan lokasi sinyal yang terpancar dari ponsel jadul Nokia milik korban. Oleh karena sulitnya menjangkau medan, jadi para petugas penyelamat membutuhkan waktu sampai berhari-hari sebelum pada akhirnya berhasil menemukan korban dan membawanya ke rumah sakit. Tentu saja, pencarian tersebut berhasil dilakukan berkat sinyal dari ponsel jadul Nokia yang masih terus menyala selama beberapa hari.

Sayangnya, tidak disebutkan nama ponsel jadul keluaran Nokia yang telah menjadi penyelamat Liu Quanming. Meski dibilang ketinggalan jaman, bukan berarti sudah tidak ada lagi orang yang mau menggunakan ponsel jadul Nokia. Selama ini ponsel jadul Nokia memang dikenal memiliki desain kokoh dan memiliki battery life yang bisa berlangsung selama berhari-hari, termasuk Nokia 3310. Nokia 3310 merupakan salah satu ponsel paling laku Nokia dengan catatan penjualan sebanyak 126 juta unit di seluruh dunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar