Kamis, 26 Juni 2014

Twit Terbaru Google Indikasikan Kehadiran Android 5.0 Lollipop

Setelah kemarin sukses memancing perhatian para penggemar Android lewat sebuah twit yang menyertakan ponsel misterius tanpa branding sama sekali untuk mempromosikan Google Now, Google kini kembali memberikan petunjuk lewat kicauan terbaru mereka di Twitter. Kicauan tersebut mendorong agar pengguna mendownload Google Now versi terbaru untuk mendapatkan berbagai macam informasi terbaru seputar Piala Dunia 2014, lalu di manakah petunjuk misteriusnya?

Menurut Tech Radar, satu bagian yang tampak sangat menarik perhatian adalah penunjuk waktu di pojok kanan atas dimana ketiga perangkat Nexus tersebut sama-sama menunjukkan waktu pukul 5.00. Sekalipun terkesan tidak mencurigakan sama sekali, Google selama ini telah memiliki kecenderungan untuk memberikan petunjuk tentang Android versi terbaru mereka lewat indikator waktu (jam) sejak Android 2.3 Gingerbread.

Jika Anda tak percaya, Anda bisa mengakses halaman device di Google Play Store dan Anda akan melihat bahwa indikator waktu di tiap perangkat adalah jam 4.40. (*Anda bisa mengaksesnya via server luar negeri, mengingat akses dengan nomor IP asal Indonesia akan langsung memperlihatkan bahwa halaman tersebut belum tersedia untuk Indonesia)
Dengan dasar tersebut, maka Google bisa jadi bakal memperkenalkan Android 5.0 pada akhir bulan ini di ajang konferensi I/O 2014, bukan Android 4.5 seperti yang telah banyak diperkirakan. Untuk nama, Google kemungkinan bakal menggunakan Android 5.0 Lollipop, bukan Key Lime Pie seperti yang banyak dibicarakan sebelumnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar