Senin, 11 Agustus 2014

Twitter Hapus Fitur Bing Translation untuk Mobile dan Web

Bing translation tampaknya tak berumur panjang. Selang dua bulan setelah fitur terjemahan ini diluncurkan diam-diam, Twitter kini tampaknya telah menghapusnya. Sebelumnya fitur ini memungkinkan pengguna untuk menggunakan Bing translation engine untuk menerjemahkan tweet dengan menekan sebuah tombol.

Lantas apa yang membuat Twitter akhirnya menghapus fitur ini? Salah satu alasannya mungkin karena terjemahan yang dihasilkan Bing tidak cukup akurat dan kurang dapat diandalkan.

Sayangnya juru bicara Twitter menolak berkomentar mengenai hal ini. Namun seperti yang mungkin sudah menjadi rahasia umum, Twitter memang kerap mencoba-coba fitur baru, entah apa mereka akan menggunakan secara permanen atau hanya sementara.

Untuk Bing sendiri tampaknya ini hanya sekedar eksperimen Twitter. Terkait dengan dihapusnya fitur terjemahan Bing ini ada cukup banyak pengguna yang menyadarinya dan kecewa dengan keputusan Twitter. Ya, mengingat tool ini cukup bermanfaat karena ada cukup banyak orang di seluruh dunia yang menggunakannya.

Via : Gopego

Tidak ada komentar:

Posting Komentar